Senin, 05 Oktober 2020

Macam-macam Jenis Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Mengenal kulit sendiri merupakan hal yang wajib. Secara umum ada 4 jenis kulit yang sering dijadikan patokan pada produk skincare. Namun menurut penelitian terbaru, ada enam jenis tipe kulit wajah yang harus diketahui, diantaranya adalah:

Kulit Berminyak

Kulit jenis ini merupakan jenis kulit yang mudah dikenali. Untuk mengenalinya cukup dengan mencuci wajah dan lihat hasilnya. Orang yang memiliki jenis kulit berminyak dalam kurun waktu satu atau dua jam wajahnya akan mengkilap karena minyak wajah. Wajah orang yang memiliki tipe kulit wajah berminyak akan mengkilap meskipun tidak memakai pelembab. Area minyak ini terdapat di daerah T zone, yaitu dahi, hidung dan dagu.



Kulit Kering 

Bagi orang yang memiliki kulit kering akan merasa kulit wajahnya kencang setelah mencuci wajah. Ingat ya kulit kering beda dengan kulit dehidrasi. Kulit kering adalah kulit yang kurang kandungan minyak, sedangkan kulit dehidrasi adalah kulit kurang air.

Kulit Berjerawat

Jerawat disini bukan jerawat karena masa puber. Kulit berjerawat cenderung mudah jerawatan karena tersumbat kandungan minyak. 

Kulit Sensitif

Kulit sensitif akan bereaksi jika tidak cocok dengan kandungan produk tertentu atau terkena sinar UV matahari. 

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi ditandai dengan adanya produksi minyak berlebih pada area T zone dan kering pada area lainnya. Kulit kombinasi juga bisa berupa kulit sensitif dengan kulit berjerawat pada waktu bersamaan. Atau bisa juga kombinasi antara kulit kering dengan kulit rawan berjerawat.

Kulit Normal

Indikasi kulit normal yaitu tidak adanya kondisi jenis kulit berlebih dalam uraian di atas. Artinya seseorang yang tidak mengalami keadaan kulit wajah yang terlalu kering, terlalu berminyak dan terlalu rawan berjerawat.

Nah itu tadi 6 tipe kulit wajah yang ada. Anda yang memiliki salah satu tipe kulit di atas namun bingung mencari produk skincare yang tepat. Tidak perlu bingung lagi, produk skincare dari Cetaphil telah menyediakan produk yang sesuai dengan segala tipe kulit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar