Senin, 01 April 2024

Kenali 5 Material yang Sering Digunakan untuk Membuat Dapur Wastafel

Dapur Wastafel

Keberadaan sebuah wastafel di dapur rumah merupakan hal yang sangat vital. Tanpa adanya wastafel, maka dapur Anda tidak akan terlihat bersih. Dapur wastafel menjadi bagian dapur yang sering terkena air. Jadi, pastikan Anda memilih material yang tepat. Kenali 5 material wastafel dapur sebelum membelinya!

5 Material yang Sering Digunakan untuk Membuat Dapur Wastafel

Berikut ini adalah pilihan material yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Stainless Steel

Salah satu bahan terbaik untuk wastafel di dapur rumah adalah stainless steel atau baja tahan karat. Kelebihan stainless steel yaitu tahan terhadap karat, noda, korosi, dan harganya terbilang terjangkau. Warnanya juga terbilang fleksibel untuk berbagai gaya dapur. Jadi, Anda bisa mengaplikasikannya di mana saja.

2. Cast Iron

Material selanjutnya yang sering digunakan untuk membuat wastafel adalah cast iron. Cast iron atau besi tuang ini adalah jenis logam yang memang populer untuk peralatan masak. Kelebihannya tentu saja ada pada kekuatan dan daya tahannya. Warnanya juga beragam, tidak seperti stainless steel yang hanya terdiri dari satu warna saja.

3. Marmer

Marmer merupakan material wastafel yang memiliki kesan mewah. Daripada batu alam atau bahan sintetis, marmer lebih berpori. Banyak orang menggunakan material marmer untuk rumah mewah dan modern. Sayangnya, material mewah ini memiliki harga yang cukup tinggi.

4. Keramik

Keramik atau fireclay adalah material yang memiliki permukaan halus, keras, kedap air, tahan panas, noda, maupun benturan. Sangat sempurna jika digunakan untuk dapur Anda. Biasanya, keramik digunakan untuk dapur dengan gaya farmhouse. Anda bisa bereksplorasi dengan mencoba material ini pada gaya interior lainnya.

5. Kuarsa

Material terakhir yang bisa Anda temukan di pasaran adalah kuarsa. Biasanya, dapur dengan gaya terbuka yang menggunakan material ini. Kelebihan dari kuarsa yaitu bebas sambungan sehingga menyatu dengan meja dapur secara sempurna. 

Itulah 5 material untuk dapur wastafel yang bisa Anda temukan di pasaran. Brand KOHLER menggunakan dua material terbaik yaitu stainless steel dan cast iron. Jadi, bisa memenuhi kebutuhan Anda. Selain materialnya yang beragam, modelnya juga beragam. Intip koleksi KOHLER melalui website resmi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar